Thursday, July 5, 2018

Cetak Gol Terbanyak, Barca dan Real Madrid Klub Paling Subur di Piala Dunia



Moskow  Barcelona dan Real mengukuhkan diri sebagai klub tersubur pada fase grup Piala Dunia 2018. Penggawa dua raksasa Spanyol itu masing-masing membukukan sembilan gol dari 48 yang berlangsung.
Di kubu Barcelona, Philippe Coutinho (Brasil), Luis Suarez (Uruguay), dan Yerry Mina (Kolombia) mencetak dua gol pada putaran awal turnamen di Rusia.
Sementara tiga pilar El Azulgrana lain yang sudah mencatatkan nama di papan skor adalah Lionel Messi (Argentina), Ivan Rakitic (Kroasia), dan Paulinho (Brasil).
Tidak mau kalah, Real Madrid juga menciptakan sembilan gol. Los Blancos terdorong berkat Cristiano Ronaldo (Portugal) yang empat kali merobek gawang lawan di Piala Dunia tahun ini.
Setelah itu hadir Luka Modric (Kroasia) dengan dua gol, plus Nacho Fernandez (Spanyol), Toni Kroos (Jerman), dan Isco Alarcon (Spanyol).
Tottenham Hotspur hadir kemudian di daftar. Spurs membukukan delapan gol. Berikutnya hadir Manchester United dengan enam gol dan Atletico Madrid lewat lima gol.
Manchester City, klub yang paling banyak mengirim pemain di Piala Dunia 2018 dengan 16 pemain, baru membuat tiga gol. Angka didapat dari John Stones (Inggris, 2), dan Sergio Aguero (Argentina.
9 Gol
Barcelona
Philippe Coutinho (Brasil, 2), Luis Suarez (Uruguay, 2), Yerry Mina (Kolombia, 2), Lionel Messi (Argentina), Ivan Rakitic (Kroasia), Paulinho (Brasil).
Real Madrid
Cristiano Ronaldo (Portugal, 4), Luka Modric (Kroasia, 2), plus Nacho Fernandez, Toni Kroos, dan Isco Alarcon.
8 Gol
Tottenham Hotspur
Harry Kane (Inggris, 5), Son Heung-min (Korsel, 2), Christian Eriksen (Denmark)
6 Gol
Manchester United
Romelu Lukaku (Belgia, 4), Jesse Lingard (Inggris), Marcos Rojo (Argentina)
5 Gol
Atletico Madrid

Diego Costa (Spanyol, 3), Antoine Griezmann (Prancis), Jose Gimenez (Uruguay).(DMS/liputan6)

No comments:

Post a Comment