Saturday, March 14, 2015

5 Ciri Kalau Atasan Enggak Suka Sama Kamu

Bekerja dengan hati memang salah satu faktor penting yang harus ada ketika kamu menjalani sebuah karir. Namun, faktor eksternal seperti atasan yang baik atau sebaliknya padamu pun tentu menjadi hal penting yang harus kamu perhatikan. Atasan yang tidak menyukaimu secara personal bisa saja menghambat karirmu, meskipun pada kenyataannya kualitas kerjamu memang terbilang bagus. Untuk itu, kamu juga perlu waspada dengan 5 ciri-ciri berikut ini.

Kesalahan Kecil Dibesar-besarkan

Saat kamu melakukan kesalahan kecil, atasan yang baik dan bekerja secara profesional tentu akan menunjukkan padamu mana kesalahanmu dan memberikanmu kesempatan untuk memperbaikinya serta tidak mengulang kesalahan yang sama. Namun, atasan yang merasa tidak suka secara personal justru akan membuat kesalahan kecil yang kamu buat menjadi besar. Bahkan, bukan tidak mungkin jika kesalahan itu dianggap sebagai kesalahan yang fatal selama kamu bekerja di sana.

Susah untuk Diajak Berkomunikasi

Jika kamu punya waktu untuk mengajaknya berkomunikasi mengenai pekerjaan, tentu atasan akan sangat welcome untuk menerima masukan bagi kemajuan perusahaannya, kan? Namun, berbeda kejadiannya jika atasan tidak menyukaimu secara personal. Dia justru akan sulit kamu temui, sulit diajak berkomunikasi, bahkan terkesan tidak peduli pada masukan yang nantinya akan kamu berikan.

Diskriminasi

Saat semua orang penting dalam tim kerjamu dipanggil oleh atasan untuk merundingkan sebuah project, maka atasan yang tidak menyukaimu secara personal akan memilih untuk memperlihatkan bahwa ia tidak mengundangmu sama sekali. Jadi, waspadalah jika si bos sudah mulai melakukan tindakan diskriminatif seperti ini.

Disudutkan di Hadapan Orang Lain

Saat kamu melakukan kesalahan, atasan yang tidak menyukaimu bisa saja mencemooh atau menyudutkanmu di hadapan orang lain sehingga kamu akan merasa tidak berguna, bahkan merasa dipermalukan di hadapan rekan kerjamu. Segera ambil tindakan jika atasanmu sudah seperti ini!

Tidak Memberikan Respon

Jika kamu sudah melakukan tugasmu dengan benar, memberi masukan yang baik bagi perusahaan, namun atasanmu tetap tidak peduli dan tidak memberikan respon positif pada kinerjamu, segeralah perhitungkan jalan keluar untuk resign. Daripada kamu bekerja pada sebuah perusahaan yang pemimpinnya tidak mendukungmu, lebih baik pindah ke tempat lain kan?

No comments:

Post a Comment